Raja Salman Biayai 1.000 Keluarga Syuhada Palestina untuk Melakukan Ibadah Haji Tahun ini

3084

Moslemtoday.com : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengeluarkan dana hibah untuk 1.000 keluarga syuhada Palestina untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Demikian sebagaimana dilansir dari Middle East Monitor, Rabu, (31/8/2016).

Kementerian Hibah Saudi yang mengawasi pelaksanaan ibadah haji, mengatakan bahwa warga Palestina berhak mendapatkan kehormatan karena pengorbanan dan perjuangan mereka dalam melindungi Jerusalem dan Palestina.

Ia menekankan bahwa Palestina adalah negara Arab dan Islam dan ini membuat perlu bagi Arab Saudi untuk melayani rakyatnya. ”Inilah sebabnya mengapa Raja Salman memerintahkan memberikan hibah bagi 1000 keluarga syuhada Palestina.”

Dilansir dari Arabnews.com, Syaikh Saleh Al-Sheikh, Kepada Bidang Pelayanan Program Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah, menyampaikan apresiasi atas upaya Raja Salman menjalin persahabatan dan memperkuat hubungan persaudaraan antara Saudi dan Palestina, dan untuk membantu perjalanan 1000 keluarga syuhada Palestina untuk melakukan ibadaha haji.

Dia berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Taala, agar selalu memberkati setiap upaya dan usaha kerajaan untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada umat Islam pada umumnya, dan orang-orang Palestina pada khususnya.

Al-Asheikh menegaskan bahwa sikap murah hati ini adalah ekspresi persaudaraan Islam oleh para pemimpin negeri ini menuju Kemerdekaan Palestina dan rakyat Palestina.  Ia mengatakan bantuan kerajaan untuk keluarga para syuhada Palestina akan sangat berkontribusi untuk meringankan penderitaan mereka.

Sumber : Middle East Monitor | Arabnews.com

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here