Raja Salman bin Abdulaziz Dirawat di Rumah Sakit Karena Radang Kantong Empedu

175

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dibawa ke Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh pada Senin, 29 Dhul Qa’dah 1441 H atau bertepatan dengan 20 Juli 2020 M untuk menjalani beberapa tes medis. Raja Salman dibawa ke rumah sakit karena mengalami radang kantong empedu.

“Khadimul Haramain Asy-Syarifain, Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud hafidzahullah, hari ini Senin, 29 Dhul Qa’dah 1441 H / 20 Juli 2020 M masuk Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di Riyadh untuk menjalani beberapa tes medis karena adanya peradangan di kantong empedu,” bunyi pernyataan Pihak Kerajaan, seperti dirilis Saudi Press Agency, Senin, (20 Juli 2020).

“Semoga Allah selalu melindungi Raja Salman, diberi kesehatan dan kesejahteraan,” tambah pernyataan tersebut.

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud lahir di Riyadh, Arab Saudi, 31 Desember 1935, saat ini berumur 84 tahun adalah Raja Arab Saudi yang ketujuh. Raja Salman diberi gelar Khadimul Haramain Asy-Syarifain, yakni : Penjaga Dua Kota Suci.

Raja Salman diangkat menjadi Raja Arab Saudi pada 23 Januari 2015 setelah wafatnya Raja Abdullah. Sebelum menjadi Raja, Raja Salman menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2011. Adapun yang menjadi Putra Mahkota Arab Saudi saat ini adalah Pangeran Muhammad bin Salman. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here