Raja Salman dan Pemimpin Arab Pimpin Upacara Penutupan Latihan Militer Gabungan 24 Negara Muslim

864

Moslemtoday.com : Arab Saudi telah selesai menggelar latihan militer gabungan bersama 24 negara-negara Muslim, Senin kemarin, (16/4/18). Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud memimpin upacara penutupan latihan militer tersebut bersama pemimpin Arab dan negara-negara sahabat yang ikut serta dalam latihan tersebut.

Latihan militer “Gulf Shield 1” diselenggarakan oleh Arab Saudi atas permintaan Raja Salman. Latihan militer ini telah berlangsung selama satu bulan sejak bulan maret 2018 lalu. Acara penutupan dimulai dengan “Parade Militer” dan atraksi berbagai pasukan angkatan darat, laut dan udara dari 24 negara.

Raja Salman mengatakan bahwa latihan militer gabungan ini membuktikan kerjasama yang erat antar negara muslim untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, integrasi militer, pertahanan dan keamanan bersama.

Tampak hadir dalam upacara tersebut : Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Putra Mahkota MBS, para pemimpin Arab : Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al-Nahyan, Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa, Presiden Mesir Adulfattah el-Sisi, Raja Abdullah II dari Yordania, Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Sabah, PM Pakistan Shahid Khaqan Abbasi serta pemimpin dan perwakilan dari 24 negara.

Latihan militer ini dianggap sebagai salah satu latihan yang terbesar di kawasan ini, baik dari segi jumlah negara yang berpartisipasi dan segi kualitas senjatanya. Beberapa negara yang diketahui berpartisipasi dalam latihan ini adalah : Arab Saudi, Yordania, Bahrain, Senegal, Oman, Yaman, Bangladesh, Uni Emirat Arab, Sudan, Kuwait, Maladewa, Maroko, Pakistan, Chad, Tunisia, Kepulauan Komoro, Djibouti, Malaysia, Mesir, Mauritania dan Mauritius. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here