Raja Salman Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Semua Orang yang Tinggal di Arab Saudi

106

Moslemtoday.com : Arab Saudi akan membuat vaksin virus corona (Covid-19) tersedia secara gratis untuk semua orang yang tinggal di Kerajaan, baik untuk warga negara Saudi maupun warga negara asing yang sedang berada di Arab Saudi. Hingga saat ini, Arab Saudi melaporkan 355.489 jumlah kasus yang dikonfirmasi, 343.816 pasien sembuh dan 5.796 angka kematian.

“Vaksin COVID-19 akan tersedia untuk semua orang di Arab Saudi secara Gratis. Kami berharap memiliki cukup vaksin untuk mencakup 70 persen dari populasi negara itu pada akhir 2021,” bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Saudi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (24/11/2020).

Juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammed Abdelali mengatakan dalam konferensi pers terbarunya bahwa vaksin Covid-19 harus dinyatakan aman untuk digunakan.

“Setiap vaksin harus aman, efektif, dan disetujui oleh otoritas terkait untuk digunakan,” ungkap Abdelali.

Perlombaan untuk memproduksi vaksin melawan virus COVID-19 telah menghasilkan beberapa kandidat terdepan. Pfizer dan Moderna telah mengumumkan awal bulan ini kandidat vaksin COVID-19 yang berhasil, masing-masing lebih dari 90 persen efektif. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here