Raja Salman Kirim Pesawat Pribadi Saudia Airlines untuk Menjemput Jamaah Haji Qatar Secara Gratis

5489
Raja Salman Ungkapkan Duka Mendalam Atas Musibah Gempa Bumi di Lombok, Indonesia

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud memerintahkan pengiriman pesawat pribadi milik Saudia Arabian Airlines ke Doha, Qatar untuk menjemput para jamaah haji Qatar dengan biaya gratis. Demikian laporan seperti dirilis Saudi Press Agency, Kamis, (17/8/2018).

Raja Salman juga memerintahkan pengangkutan semua jamaah haji Qatar dari Bandara Internasional King Fahd di Dammam dan juga Bandara Internasional Al-Ahsa dilakukan secara gratis dan diperlakukan sebagai tamu kerajaan dan merupakan bagian dari program tahunan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud untuk jamaah haji dan umrah.

Raja Salman juga memerintahkan untuk membuka blokade di perbatasan Salwa sehingga jamaah haji Qatar dapat masuk melalui jalur darat untuk menunaikan ibadah haji. Raja Salman juga menginstruksikan untuk mengizinkan jamaah haji Qatar yang memasuki Arab Saudi melalui perbatasan darat tersebut tanpa izin elektronik.

Keputusan Kerajaan ini datang setelah terjadinya pertemuan antara Sheikh Abdullah bin Ali bin Abdullah bin Jassem Al Thani dari Qatar dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman di Istana As-Salam, Jeddah, Rabu malam, (16/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Sheikh Abdullah menegaskan bahwa hubungan persaudaraan antara Kerajaan Arab Saudi dan Qatar berakar dalam sejarah. Sheikh Abdullah meminta kepada Kerajaan Saudi untuk membuka perbatasan Salwa dan mengizinkan jamaah haji asal Qatar untuk melewati jalur darat tersebut.

Pangeran Muhammed Bin Salman mengucapkan terima kasih kepada Sheikh Abdullah karena telah menegaskan kembali kedekatan hubungan historis antara Qatar dan Arab Saudi, dengan warganya dan kepemimpinannya dan antara keluarga kerajaan Saudi dengan keluarga kerajaan di Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency (SPA) | Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here