Raja Salman menerima kunjungan PM Turki di Istana Riyadh bahas perjuangan Rakyat Palestina

1041

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Turki Binali Yıldırım melakukan kunjungan dua hari ke Arab Saudi pada 27-28 Desember 2017. Hari ini PM Turki bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Istana Riyadh sebagai bagian dari kunjungan resmi ke negara tersebut.

Raja Salman dan PM Yildirim membahas perjuangan rakyat Palestina untuk mempertahankan Al-Quds (Jerusalem) dan persepsi di negara-negara Muslim terhadap isu Palestina. Kedua pemimpin tersebut menegaskan pentingnya status Jerusalem bagi Islam dan umat Islam.

 

Mereka juga sepakat bahwa negara-negara Muslim harus mengambil sikap bersama mengenai perlindungan hak-hak orang-orang Palestina dan hak untuk mendapatkan kemerdekaan Palestina dengan Jerusalem sebagai ibukotanya.

Mereka menambahkan bahwa Resolusi Majelis Umum PBB pekan lalu menolak pengakuan sepihak AS tentang Jerusalem mengirim pesan yang kuat bahwa masyarakat internasional mendukung kemerdekaan Palestina dan mendapatkan kembali hak-haknya atas tanah yang diklaim oleh Israel.

Kerjasama bilateral dan hubungan historis dan agama yang mengakar antara Turki dan Arab Saudi juga dibahas dalam pertemuan tersebut.

PM Yıldırım juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan khusus dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman selama kunjungannya di Riyadh.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz sebagai Gubernur Wilayah Riyadh, Menteri Negara dan Anggota Dewan Menteri Dr. Musaed bin Mohammed Al-Aiban, Menteri Perdagangan dan Investasi Dr. Majed bin Abdullah Al-Qasabi, Duta Besar Saudi untuk Turki Walid bin Abdulkarim Al-Khuraiji dan Kepala Intelijen Umum Khalid bin Ali Al-Humaidan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here