Raja Salman Perintahkan Warga Qatar-Arab Saudi yang Terkena Dampak Blokade Diberi Bantuan

5282

Moslemtoday.com : Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada senin, (5/6/2017) karena Qatar dinilai telah ikut campur dalam urusan negeri tetangganya, mendukung pemberontak Syi’ah di Provinsi Qathif, Arab Saudi, dan mendukung serta melindungi organisasi/tokoh-tokoh/individu yang dinilai teroris oleh Arab Saudi (ISIS, IM, Al-Qaeda).

Arab Saudi juga memberlakukan blokade darat, laut, dan udara terhadap Qatar. Arab Saudi juga menangguhkan izin penerbangan Qatar Airways dan dilarang melintas di udara Arab Saudi.

Namun atas dasar kemanusiaan dan persaudaraan sesama muslim, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memerintahkan warga yang merupakan keluarga Qatar-Arab Saudi yang terkena dampak dari blokade tersebut diberi bantuan kemanusiaan.

Dalam pelaksanaan perintah ini, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah menyediakan layanan telepon (+966112409111) untuk membantu warga yang terkena dampak blokade tersebut.

Mengikuti langkah Arab Saudi, UEA dan Bahrain juga mengumumkan penyediaan layanan kemanusiaan untuk keluarga Qatar-UEA yang terkena dampak blokade tersebut. UEA mengatakan warga Qatar adalah saudara-saudara UEA. Bahrain juga melakukan hal yang sama untuk keluarga Bahrain-Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here