Raja Salman Resmikan Pertemuan Forum Bantuan Kemanusiaan Internasional di Riyadh

523

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud meresmikan Forum Bantuan Kemanusiaan Internasional yang pertama di kota Riyadh pada hari Senin, (26/2/18) yang diselenggarakan oleh Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief/ King Salman Humanitarian Relief Center).

Forum ini diselenggarakan selama dua hari yang dihadiri oleh perwakilan global tingkat tinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, LSM internasional dan nasional dan delegasi dari seluruh komunitas kemanusiaan internasional, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (26/2/18).

Dr. Abdullah Al Rabeeah, Dewan penasihat dan Pengawas Lembaga Pusat Bantuan dan Kemanusiaan Raja Salman mengatakan: “Secara historis, Kerajaan Arab Saudi telah mengambil peran perintis kemanusiaan dalam melayani masyarakat internasional di seluruh dunia.”

“Kerajaan Arab Saudi menyadari peran pentingnya dalam mengurangi penderitaan manusia dan memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk hidup sehat dan bermartabat,” ujar Dr. Al Rabeeah.

“Untuk lebih menekankan dedikasi pelayanan mereka terhadap semua pihak yang membutuhkan, Raja Salman telah mendirikan KSRelief, Tujuannya adalah untuk menyediakan dan memantau tersalurkannya bantuan kemanusiaan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh dunia,” ungkap Al Rabeeah.

Dr. Al-Rabeeh juga menekankan perhatian besar kerajaan Saudi terhadap krisis kemanusiaan di Irak, Suriah, Somalia dan semua negara yang terkena dampak konflik. Melalui lembaga KSRelief tersebut, Arab Saudi rutin menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada 38 negara di dunia. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur: Hermanto Deli
Hak Cipta © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here