Raja Salman: Semoga Kunjungan Ini Bisa Berikan Kontribusi Peningkatan Hubungan RI – Saudi

1130
Indonesian President Joko Widodo talks to Saudi Arabia's King Salman at the Presidential Palace in Bogor, West Java, Indonesia March 1, 2017. REUTERS/Adi Weda/Pool

Moslemtoday.com: Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas sambutan hangat yang diberikan sejak di Indonesia, Rabu (1/3) siang.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara kita di berbagai bidang,” kata Raja Salman saat memberikan sambutan usai jamuan makan siang, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3) siang.

Raja Salman berharap, kunjungannya ke Indonesia yang membawa sejumlah menteri dapat memenui harapan dan keinginan kedua bangsa  yang bersahabat.

“Kita berdoa kepada Allah SWT dapat memberikan kesuksesan kita bersama,” pungkas Raja Arab Saudi itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia merupakan kunjungan yang sangat bersejarah.

“Bagi Indonesia, Arab Saudi merupakan salah satu mitra terpenting di Timur Tengah, baik dari segi hubungan antar masyarakat, maupun hubungan ekonomi dan politik,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pertemuan bilateral delegasi Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan delegasi Kerajaan Arab Saudi, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3) sore.

Presiden Jokowi meyakini Indonesia dapat menjadi mitra yang strategis dalam upaya mencapai visi 2030 Arab Saudi, melalui kerja sama ekonomi yang erat sebagai sesama negara muslim.

Sumber : Sekretariat Kabinet RI

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here