Raja Salman Serukan Dunia Arab Untuk Lindungi Rakyat Suriah dari Gempuran Rezim Assad

3662
Saudi Arabia calls on Arab nations to stand with Syrian people

Moslemtoday.com : Kondisi Suriah yang semakin parah akibat gempuran serangan udara militer Rezim Assad dan sekutunya Rusia telah mengakibatkan tewasnya ribuan warga sipil, khususnya di Aleppo.

Laporan menyebutkan bahwa korban didominasi anak-anak dan perempuan, bahkan serangan udara rezim Assadpun menargetkan rumah-rumah sakit dan fasilitas publik di Aleppo. Rezim berdalih Aleppo harus dibebaskan dari para pemberontak yang ingin menggulingkan kekuasaan Assad.

Raja Salman mendesak semua negara-negara Arab untuk berdiri membela rakyat Suriah, dan menuntut masyarakat internasional tidak hanya diam melihat kejahatan rezim Assad yang membantai rakyatnya di Suriah. Demikian seperti dilansir dari Arabnews, Rabu, (12/10/2016).

Dalam sidang kabinet mingguan, yang dipimpin oleh Raja Salman, Arab Saudi mengimbau negara-negara Arab untuk berdiri di samping rakyat Suriah dan mengerahkan semua usaha yang mungkin di tingkat internasional untuk memberikan tempat perlindungan yang aman bagi rakyat Suriah dari pembantaian rezim Assad.

Raja Salman juga menegaskan bahwa Arab Saudi berada di barisan terdepan untuk membela dan menyelamatkan rakyat Suriah dan menyediakan tempat perlindungan yang aman bagi para pengungsi yang memasuki Arab Saudi.

Sumber : Arab News | Weblink : http://www.arabnews.com/node/996221/saudi-arabia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here