Raja Salman : Stop Peperangan di Suriah

1651

Moslemtoday.com : Raja Salman menyerukan dunia internasional untuk menghentikan peperangan di Suriah dan menemukan solusi politik untuk menyelesaikan konflik tersebut. Hal itu disampaikan saat Raja Salman menghadiri KTT Dewan Kerjasama Teluk (GCC) di Bahrain.

Dalam sambutannya di pertemuan tersebut, ia menyatakan bahwa konflik di beberapa negara Arab, termasuk di Suriah adalah hasil dari aliansi terorisme, sektarianisme dan gangguan mencolok bagi stabilitas di kawasan.

“Situasi menyakitkan yang dialami oleh beberapa negara Arab, ditandai dengan terorisme, perselisihan domestik dan pertumpahan darah, merupakan hasil dari aliansi terorisme, sektarianisme dan gangguan mencolok, yang mengarah ke destabilisasi dan pelanggaran keamanan,” ucap Raja Salman, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (7/12).

“Kita semua sedih melihat krisis di Suriah, termasuk pembunuhan, pengusiran secara paksa dan penderitaan rakyat Suriah. Kami menyerukan masyarakat dunia untuk mengintensifkan upaya untuk menghentikan pertumpahan darah dan menemukan solusi politik yang menjamin keamanan dan stabilitas serta memelihara kesatuan dan integritas wilayah Suriah,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, pemimpin Saudi itu juga menyerukan adanya kerjsama yang lebih erat dari negara-negara Arab, khususnya anggota GCC untuk menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan.

Sumber : Al-Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/en/News/gulf/2016/12/07/King-Salman-Stop-bloodshed-in-Syria.html

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here