Raja Salman Terima Gelar Doctor Honoris Causa dari Moscow State Institute, Rusia

721

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud menerima gelar kehormatan “Doctor Honoris Causa” dari Institut Hubungan Internasional Negeri Moskow, Rusia dalam kunjungan resmi kerajaan ke Rusia.

Penghargaan institut tersebut mengakui peran Raja Salman dalam memperkuat hubungan antara Arab Saudi dan Rusia dan kontribusinya terhadap stabilitas keamanan global.

Raja Salman tengah mengunjungi Rusia dalam sebuah perjalanan bersejarah. Dalam kunjungan tersebut Raja Salman telah bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Presiden Vladimir Putin dan Perdana Menteri Federasi Rusia Dmitry Medvedev.

“Kami ingin mendorong hubungan ini ke tempat yang lebih tinggi, dan dalam konteks ini kami ingin memberikan penghormatan atas diskusi bersama Presiden Vladimir Putin kemarin, di mana Saudi-Rusia sepakat untuk memperkuat kerjasama antara kedua negara di berbagai bidang,” ungkap Raja Salman, seperti dilansir Al Arabiya, Ahad, (8/10/2017).

Dalam sambutannya, Raja Salman menekankan bahwa pencapaian perdamaian dan stabilitas di Teluk dan Timur Tengah dan penyelesaian krisis di Yaman, Suriah dan tempat lain mengharuskan Iran untuk menghentikan kebijakan ekspansionisnya dan mematuhi prinsip-prinsip hubungan internasional. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here