Raja Salman Terima Kunjungan PM Malaysia Najib Razak di Istana Riyadh

664

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia, Mohammad Najib Razak di istana Yamama di Riyadh hari ini, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (9/1/18).

Kedua pemimpin membahas hubungan bilateral dan bagaimana meningkatkan kerjasama antara kedua negara. Mereka juga membahas perkembangan terkini di kawasan terkait isu Jerusalem dan milisi Syi’ah Houthi yang terus melancarkan serangan rudalnya ke wilayah Arab Saudi.

Najib mengatakan bahwa Malaysia dan Arab Saudi berbagi ikatan spiritual sejak berabad-abad. Najib juga mencatat bahwa perdagangan bilateral antara Saudi dan Malaysia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Malaysia menerima rekor tinggi lebih dari 100.000 kunjungan warga Saudi pada tahun lalu. ”Kami juga bangga bahwa Arab Saudi dan Malaysia telah bekerja sama begitu kuat untuk mempertahankan kesejahteraan, dan memberikan kepemimpinan untuk umat,” ujar Najib.

”Komitmen bersama yang kuat kami untuk memerangi ekstremisme didirikan pada keyakinan kami dalam sifat Islam toleran, moderat dan damai,” papar Najib.

Arab Saudi adalah mitra dagang terbesar kedua Malaysia di Timur Tengah, dan perdagangan antara kedua negara tahun lalu meningkat 19,8 persen dibanding tahun sebelumnya dan sekarang nilai totalnya mencapai 13,12 miliar Ringgit Malaysia.

Hampir 60 persen dari total ekspor Malaysia ke Arab Saudi berkaitan dengan minyak sawit mentah dan produk pertanian berbasis kelapa sawit, mesin, makanan olahan serta produk listrik dan elektronik menurut warta kantor berita Bernama. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here