Raja Salman Terima Penghargaan “King Faisal International Prize 2017” Atas Pelayanannya Terhadap Islam

1169

Join @Moslemtodaycom Channel on Telegram

Moslemtoday.com : Raja Salman mendapatkan penghargaan “King Faisal International Prize 2017” dari King Faisal Foundation di Aula Al-Khozama Center, Riyadh, Arab Saudi, Rabu, (11/1/2017).

Raja Salman dianugerahi Penghargaan bergengsi di sesi ke-39 atas pelayanan yang luar biasa untuk Islam dan umat Islam, dan komitmennya yang tak tergoyahkan untuk melayani dua Masjid Suci dan para peziarah ke Tanah Suci.

Panitia seleksi menilai bahwa Raja Salman telah menunjukkan kesetiaannya kepada Sirah Nabawiyah (Sejarah Kehidupan Nabi Muhammad), dan mendukung pembuatan Atlas Sejarah Kehidupan Nabi yang dilakukan oleh Yayasan Penelitian dan Arsip Kerajaan Arab Saudi.

Raja Salman juga mendirikan “King Abdulaziz Complex” yakni Pusat Perpustakaan di Kota Madinah Al-Munawwarah untuk melestarikan warisan Arab dan Islam.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Abdulaziz Alsebail, sekretaris jenderal King Faisal International Prize, mengatakan: “Raja Salman telah menunjukkan dedikasinya untuk menyatukan orang-orang Arab dan Muslim dalam menghadapi tantangan yang menakutkan saat ini yang tengah berlangsung di dunia Arab dan Muslim.”

“Selama beberapa dekade, Raja telah berdiri dan tak tergoyahkan atas dukungan Arab dan Islam pada isu Palestina dan memberikan pelayanan yang luar biasa kepada yang membutuhkan di beberapa negara Arab dan Muslim,” ungkap Alsebail.

Sumber : Saudi Press Agency | Saudi Gazette

comments

SHARE

LEAVE A REPLY