Raja Salman Ucapkan Selamat Atas Bersatunya Faksi Hamas dan Fatah di Palestina

1405
Raja Salman

Moslemtoday.com : Raja Salman mengucapkan selamat kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas tercapainya kesepakatan rekonsiliasi antara gerakan Fatah dan Hamas di Palestina yang telah berselisih lama terkait kepemimpinan Otoritas Palestina.

“Langkah yang menegaskan persatuan adalah prinsip dasar yang harus dimiliki pemerintah Palestina untuk melayani rakyatnya dan bersatunya orang Arab Muslim Palestina,” kata Raja saat berbicara telepon dengan Abbas, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu, (14/10/2017).

Abbas memberi tahu Raja Salman tentang ciri-ciri yang menonjol dari hasil kesepakatan rekonsiliasi yang telah ditandatangani di Kairo. Raja Salman juga memuji usaha yang dilakukan oleh Presiden Abdel Fattah Al-Sisi dari Mesir dan pemerintah Mesir dalam memfasilitasi kesepakatan tersebut.

Sementara itu, Presiden Abbas mengucapkan terima kasih kepada Raja atas dukungan yang diterima rakyat Palestina dari pemerintah Arab Saudi sejak era kepemimpinan Raja Abdulaziz sampai sekarang.

Pemerintah Saudi menegaskan menyambut baik kesepakatan rekonsiliasi yang ditandatangani bersama oleh Fatah dan Hamas.

Dalam sebuah pernyataan, sumber resmi di Kementerian Luar Negeri menegaskan kembali harapan Kerajaan bahwa terobosan signifikan ini akan memenuhi aspirasi rakyat Palestina untuk mencapai persatuan nasional dan mengakhiri konflik internal Palestina, untuk memungkinkan rakyat Palestina mendapatkan kembali hak yang sah sesuai dengan resolusi internasional dan Prakarsa Perdamaian Arab. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here