Raja Salman Undang 200 Orang Keluarga Korban Serangan Teror Masjid Selandia Baru Untuk Menunaikan Haji

189

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud mengundang 200 orang dari keluarga korban serangan teror di masjid Christchurch, Selandia Baru untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Keputusan itu datang sebagai bagian dari khidmah (pelayanan) Raja Salman terhadap Islam dan kaum muslimin, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (17/7/2019).

Menteri Agama Arab Saudi, Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz al-Sheikh mengatakan bahwa keputusan itu merupakan bagian dari upaya Kerajaan untuk menangkal terorisme dan mendukung keluarga korban yang terkena dampak tindakan keji yang bertentangan dengan semua nilai dan prinsip ajaran agama dan kemanusiaan.

Al-Sheikh juga mengatakan bahwa kementerian akan berupaya menindaklanjuti semua prosedur yang harus dilengkapi oleh keluarga para korban dengan kedutaan Saudi di Selandia Baru. Al-Sheikh menambahkan bahwa ia akan menyediakan semua layanan yang diperlukan bagi mereka untuk memberi kemudahan dalam pelaksanaan ibadah haji.

Pada hari Jumat, 15 Mei 2019, serangan teror terhadap dua masjid di Kota Christchurch menyebabkan 50 jamaah tewas dan belasan lainnya luka-luka setelah seorang pria bersenjata berjalan menuju masjid dan menembak secara membabi-buta terhadap para jamaah di masjid tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here