Raja Salman undang keluarga Hakim Syi’ah Saudi yang tewas dibunuh oleh kelompok Syi’ah Qathif

1125

Moslemtoday.comRaja Salman bin Abdulaziz Alsaud menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Sheikh Mohamed Abdullah al-Jirani, seorang hakim Syi’ah di Departemen Wakaf dan Warisan di Pengadilan Qatif, Arab Saudi yang diculik dan dibunuh oleh faksi teroris Syi’ah Qathif.

Raja Salman menyambut kedatangan keluarga Sheikh Jirani di Istana Yamama di Riyadh. Keluarga tersebut mengucapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa dan penyelenggaran jenazah atas almarhum, dan berdoa untuknya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pangeran dan Menteri Dalam Negeri, Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Abdulaziz.

Sheikh Mohammad al-Jirani dibunuh oleh kelompok Syi’ah Qathif. Beberapa analisis media menyebutkan Sheikh Al-Jirani adalah seorang hakim Syi’ah dan salah satu tokoh terkenal Qatif yang memiliki pandangan keras terhadap Iran.

Laporan media mengungkapkan bahwa pernyataan-pernyataan al-Jirani yang menolak Iran menjadi petunjuk alasan dia dibunuh oleh kelompok teroris Syi’ah Qathif.

Berikut adalah beberapa pernyataan Sheikh Al-Jirani, yang dilansir dari Al Arabiya :

1 – Selama wawancara dengan Radio MBC Oktober lalu, Sheikh Al-Jirani mengutuk pendekatan beberapa warga Qatif dalam menangani zakat dengan menyumbangkan uangnya ke Iran, Lebanon, dan Irak daripada memberikan kepada fakir miskin di lingkungan sekitar.

2 – Pernyataan Sheikh Al-Jirani menyatakan bahwa “membunuh orang-orang tak berdosa sama dengan terorisme, ini menyesalkan semua agama dan tidak sesuai dengan prinsipal Islam.”

3 – Sheikh Al-Jirani adalah seorang kritikus vokal yang melarang masjid dijadikan sebagai tempat untuk memicu sentimen anti-negara. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here