Raja Yordania Abdullah II Kunjungi Palestina Temui Presiden Mahmoud Abbas

950

Moslemtoday.com : Raja Yordania Abdullah II melakukan kunjungan ke Ramallah, Palestina pada Senin, (7/8/2017) untuk bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas seperti dilaporkan Al Jazeera. Ini adalah kunjungan pertama dalam kurun waktu lima tahun terakhir yang dilakukan Raja Abdullah II ke Palestina.

“Kedua pemimpin tersebut akan membahas upaya penyelesaian krisis antara Israel-Palestina, yang telah menemui kebuntuan sejak 2014 silam,” demikian laporan seperti dikutip Al-Arabiya, Senin (7/8).

Kunjungan ini terjadi setelah bebera minggu lalu terjadi ketegangan berdarah antara Israel dan Palestina di Komplek Masjid Al-Aqsa karena pemberlakuan pembatasan akses bagi warga Palestina yang akan melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsa dengan pemasangan detektor logam dan CCTV oleh pihak keamanan Israel.

Raja Abdullah II terakhir kali melakukan kunjungan ke Palestina pada Desember 2012. Yordania sendiri merupakan negara yang ditunjuk secara resmi oleh PBB sebagai penjaga situs suci umat Islam di Yerusalem dan yang memiliki perjanjian damai 2004 dengan Israel.

Bulan lalu, Raja Yordania juga turun tangan untuk membantu menyelesaikan krisis detektor logam yang dipasang Israel bagi warga Palestina yang akan memasuki kompleks Masjid al-Aqsa. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here