Raja Yordania Puji Peran Arab Saudi Batasi Gerak Iran di Timur Tengah

1168

Moslemtoday.com : Raja Yordania Abdullah II memuji peranan Arab Saudi yang berhasil membatasi gerakan Iran di Timur Tengah. Raja Yordania mengatakan bahwa Arab Saudi telah aktif dan memiliki peran positif dalam menghadapi kebijakan agresif Iran di Yaman, Suriah, Irak dan Lebanon.

“Arab Saudi, di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdul Aziz memimpin peran proaktif yang belum pernah kita lihat sebelumnya di Timur Tengah untuk membatasi gerakan Iran,” ungkap Raja Abdullah II di Forum Ekonomi Dunia, di Davos, Swiss, seperti dilansir dari Asharq Al Awsat, Jumat, (26/1/18).

Raja Abdullah II menunjukkan campur tangan kebijakan Iran di sejumlah negara Arab dan memperingatkan bahaya intervensi Iran kepada kelompok milisi di Lebanon, Irak, Suriah dan Yaman yang memicu ketegangan sektariandi wilayah tersebut.

Raja Abdullah II menambahkan bahwa Arab Saudi tidak hanya memperhatikan aktivitas destabilisasi Iran, tapi juga semua negara di kawasan ini, “terutama setelah kami melihat dampak dari kebijakan ini di Suriah, Irak, Yaman dan Lebanon. Saya lihat kebijakan Arab Saudi sangat positif untuk wilayah ini,” kata Raja Abdullah II.

Raja Abdullah menjelaskan : “Kami percaya bahwa dialog adalah cara terbaik untuk memecahkan masalah. Namun kebijakan agresif Iran telah menimbulkan masalah besar di Suriah, Lebanon dan Yaman Ada kekhawatiran tentang masa depan Lebanon, yang telah sangat menderita selama beberapa dekade terakhir karena Iran telah menciptakan masalah baru di wilayah tersebut.” (DH/MTD)

Sumber : Asharg Al Awsat | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here