Ratu Elizabeth Kobarkan Semangat Perang Dunia II untuk Kalahkan COVID-19

121
https://s3.reutersmedia.net/resources/r/?m=02&d=20200405&t=2&i=1512811093&w=1200&r=LYNXMPEG340JP
Sumber Foto : Reuters.com

Moslemtoday.com : Ratu Inggris Elizabeth II mengatakan bahwa Inggris akan dapat memenangkan peperangan melawan pandemi Covid-19 jika rakyatnya mematuhi lockdown dan isolasi diri. Ratu Elizabeth mengobarkan semangat Perang Dunia ke-II untuk mengalahkan wabah tersebut.

Ratu Elizabeth mengatakan situasi saat ini mengingatkannya pada kenangan tahun 1940 saat dia dan saudara perempuannya, Margareth, berbicara dari Windsor kepada anak-anak yang telah dievakuasi dari rumah mereka untuk menghindari serangan bom oleh pesawat Nazi Jerman.

“Hari ini, sekali lagi, banyak orang akan merasakan pemisahan yang menyakitkan dari orang-orang yang mereka cintai. Tetapi sekarang, seperti saat itu, kita tahu, jauh di lubuk hati, bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” kata Ratu Elizabeth, seperti dilansir dari Reuters, Senin, (6/4/2020).

“Di masa depan orang-orang akan merasa bangga dengan bagaimana mereka juga menghadapi gangguan dalam kehidupan mereka, dan bahwa kesabaran dalam menghadapi masa perang Inggris bukanlah sesuatu dari masa lalu, tetapi bagian dari masa kini dan masa depan,” ungkap Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth meminta rakyat Inggris untuk menunjukkan tekad dari leluhur mereka dan menunjukkan bahwa mereka sekuat generasi di masa lalu.

“Mereka yang datang setelah kita akan mengatakan bahwa orang Inggris dari generasi ke generasi selalu kuat. Kedisiplinan, keteguhan hati yang tenang, dan perasaan dengan sesama tetap menjadi ciri khas negara ini,” tambah Ratu Elizabeth.

“We’ll Meet Again. Hari-hari yang lebih baik akan kembali,” ungkap Ratu Elizabeth mengenang semangat para leluhur mereka di saat Perang Dunia ke-II. (DH/MTD)

Sumber : Reuters, Video : nzherald.co.nz | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here