Ratusan Pemukim Yahudi Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsha

786

Moslemtoday.com : Ratusan pemukim Yahudi menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha di Kota Tua Jerusalem untuk memperingati hari raya Paskah Yahudi. Mereka dikawal oleh pasukan khusus Israel yang menggunakan senjata lengkap.

Kantor berita Palestina Al-WAFA melaporkan bahwa sekitar 500 pemukim Yahudi memaksa masuk ke Masjid Al-Aqsa pada Kamis dini hari untuk melakukan ritual ibadah paskah di kompleks masjid tersebut.

Firas al-Dib, Juru bicara Otoritas Wakaf Keagamaan Palestina mengatakan ada 491 pemukim dan 13 pasukan khusus memasuki kompleks tersebut, sehingga jumlah total pemukim Yahudi yang masuk secara ilegal ke kompleks tersebut sejak awal pekan ini mencapai 1.731, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (6/4/18).

Kunjungan oleh kelompok-kelompok Yahudi, termasuk politisi, telah memicu kekerasan selama bertahun-tahun di kompleks tersebut. Rakyat Palestina mengkhawatirkan kelompok-kelompok tersebut berusaha untuk menguasai kompleks Masjid Al-Aqsa.

Pada hari Kamis kemarin dilaporkan juga ratusan pemukim Yahudi memaksa masuk ke  kota Nablus, Palestina dan menyerang warga disana. Puluhan pemuda Palestina berkumpul di kota itu untuk memblokade serangan tetapi dengan cepat dibubarkan oleh tentara Israel yang menembakkan gas air mata, peluru karet dan peluru tajam. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here