Rekonstruksi di Titik Terakhir, 4 Laskar FPI Ditembak di Mobil Polisi

361

Moslemtoday.com : Empat orang laskar FPI yang diamankan aparat kepolisian dari Rest Area Km 50 Tol Jakarta-Cikampek ditembak di dalam mobil polisi. Polisi menyebut aparat melakukan tindakan tegas dan terukur tersebut karena mereka berusaha merebut senjata aparat saat dibawa ke markas Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian saat rekonstruksi bentrok aparat kepolisian dengan FPI berujung tewasnya enam orang Laskar FPI, Senin (14/12/2020) dini hari.

Adegan peristiwa Laskar FPI yang mencoba merebut senjata polisi itu terjadi di TKP keempat, yakni KM 51+200.

“Saya coba jelaskan bahwa TKP 4 ini adalah lanjutan apa yang terjadi di TKP 3 (rest area km 50). Adegan di TKP 3 itu, empat pelaku yang masih hidup diamankan ke dalam mobil dengan tujuan dibawa penyidik ke Polda Metro Jaya,” kata Andi usai rekonstruksi, Senin (14/12) .

Ia menyatakan empat orang itu tidak diborgol. Posisi duduk mereka yaitu, tiga orang Laskar berada di belakang, dan satu orang Laskar berada di tengah.

“Dalam perjalanan dari Km 50 rest area sampai km 51,2, terjadilah penyerangan atau mencoba merebut senjata anggota. Terjadi percobaan untuk merebut senjata anggota dari pelaku yang ada dalam mobil,” kata dia.

Lihat juga: Rekonstruksi TKP ke-2: Polisi Vs Laskar FPI Baku Tembak
Saat situasi itu terjadi, Andi menyebut polisi lalu melakukan tindakan pembelaan.

“Sehingga keempat pelaku dalam mobil mengalami tindakan tegas dan terukur dari anggota yang ada. Setelah kejadian ternyata dalam kondisi luka, langsung itu dibawa ke RS Kramat Jati, Polri,” kata Andi.

Sumber : CNN Indonesia

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here