Relawan INH Kunjungi PONPES Kauman Muhammadiyah

21

Padang Panjang, Kauman_Muhammad Husein, Lc, aktivis kemanusiaan Gaza, Palestina lakukan kunjungan safari dakwah ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, Sabtu (29/01/2022).
Kedatangan Jurnalis Liputan Konflik Jalur Gaza ini merupakan deretan kegiatan Safari Da’wah Sumbar yang dilakukan bersama Sahabat Relawan INH bekerjasama dengan MDMC Sumatra Barat.
Dalam kunjungannya, rombongan yang didampingi oleh MDMC Sumatra Barat ini, disambut langsung oleh Mudir Pondok Pesantren Dr. Derliana, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh Sepuluh Koto (Pabasko) Drs. H. Amiruddin, serta seluruh civitas akademika Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang di Aula Buya HAMKA.
Dalam sambutannya, Derliana menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh santri tentang semangat militansi yang dimiliki anak-anak Palestina.
“Kita bersyukur dapat belajar dalam keadaan aman, nyaman, tentram. Sementara di Palestina sana anak-anak tidak bisa sekolah seperti kita ini. Semoga kehadiran ustadz Muhammad Husein ini menambah keinginan kita untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu,” katanya.
Sejalan dengan itu Muhammad Husein, Lc menyampaikan salam dari anak-anak Palestina untuk Ponpes Muhammadiyah Kauman Padang Panjang. “Adik-adik di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dapat salam dari anak-anak Palestina. Mereka mengharapkan bantuan do’a agar mereka dapat kembali merasakan pendidikan normal seperti yang adik – adik rasakan saat ini di Muhammadiyah,” tuturnya.
Selanjutnya Muhammad Husein juga memaparkan bahwa kehidupan pendidikan Palestina sangat menyedihkan saat ini, ditambah pengaturan listrik menjadi masalah utama bagi pelajar Palestina.
“Di Palestina sekarang listrik hidup hanya 6 jam dalam sehari, selebihnya mereka belajar menggunakan lilin sebagai penerang. Tapi semangat mereka tidak kalah dengan semangat pelajar Indonesia, bahkan justru semangat belajar mereka sangat tinggi,” ungkapnya.
Muhammad Husein juga menyampaikan bahwa, “safari da’wah ini guna menyampaikan kepada lapisan masyarakat dunia keadaan di Gaza sedang tidak kondusif. Setiap hari selalu diliputi kecemasan dan ketakutan menghantui masyarakat Gaza,” jelasnya.
“Kami berharap ada kepedulian dari saudara sesama muslim dimanapun berada diseluruh penjuru dunia, karena sesungguhnya sesama muslim itu bersaudara,” ulasnya.
Kegiatan ditutup dengan pengumpulan infaq dan sedekah dari warga Pondok Pesantren, dan selanjutnya rombongan meneruskan safari dakwah ke Tanah Datar dan Bukittinggi. (Zainal/Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here