Rezim Assad Bombardir Kamp Pengungsi Palestina di Damaskus Selatan

2281

Moslemtoday.com : Pasukan Rezim Assad membombardir “Kamp Yarmuk” yang merupakan kamp pengungsi Palestina di Damaskus Selatan. Warga Damaskus melaporkan mendengar dentuman keras sepanjang malam dan Ahad pagi, (22/4/18). Rezim Assad menggunakan pesawat tempur, helikopter dan artileri darat untuk menyerang kamp pengungsi tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan seorang perempuan, suaminya dan anak mereka tewas dalam serangan tersebut. “Pemboman dan serangan berlanjut hingga Ahad ini menggunakan jet tempur, artileri darat dan rudal yang menargetkan kamp pengungsi. Hari ini sudah sembilan warga sipil yang tewas dalam serangan tersebut yang telah dimulai sejak Kamis kemarin,” ungkap Rami Abdel Rahman, Kepala Observatory, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (23/4/18).

Badan Pengungsi Palestina, UNRWA melaporkan satu keluarga pengungsi Palestina tewas dalam serangan tersebut. UNRWA mengatakan ribuan rumah telah dihancurkan dalam serangan selama empat hari itu, seperti dikutip dari Daily Sabah.

Juru bicara UNRWA, Chris Gunnes mengatakan bahwa sejak dimulainya serangan pada empat hari lalu, sebagian besar dari enam ribu warga sipil dan pengungsi dari kamp Yarmouk telah dipaksa mengungsi ke daerah tetangga Yalda.

“Sebagian besar meninggalkan rumah mereka dengan hanya membawa pakaian di punggung mereka. Kebutuhan mereka mengerikan. Ada laporan bahwa orang-orang memohon obat. Beberapa telah menghabiskan malam pertama mereka di jalan,” ungkap Chris Gunnes.

Gunnes mengatakan bahwa ​​Rumah Sakit Palestina di Kamp tersebut, sekarang benar-benar tidak dapat beroperasi dan meminta semua pihak untuk memungkinkan evakuasi yang aman dari warga sipil yang ingin meninggalkan daerah itu.

Sementara itu, Pasukan rezim Assad dalam pernyataannya melaporkan bahwa serangan tersebut dilakukan untuk memukul mundur ratusan militan ISIS yang menguasai sebagian besar wilayah di Kamp Yarmouk, di Damaskus Selatan. Bashar Assad menegaskan akan merebut kembali semua wilayah yang dikuasai ISIS di Damaskus Selatan dan daerah sekitarnya. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews, Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here