Rezim Assad Melakukan Pembantaian Massal di Ghouta Timur

1532

Moslemtoday.com : Rezim Assad melakukan pembantaian massal di Ghouta Timur Suriah. Serangan udara dan tembakan roket menghantam daerah kantong oposisi Suriah di wilayah tersebut untuk hari ketujuh berturut-turut sejak awal pekan ini.

Rezim Assad melancarkan pemboman yang menghancurkan Ghouta Timur, wilayah kantong oposisi Suriah di sebelah timur ibukota Damaskus, yang telah membunuh setidaknya 500 warga sipil, 121 di antaranya adalah anak-anak, menurut Observatorium untuk Hak Asasi Manusia Suriah, seperti dilansir dari Daily Sabah, Sabtu, (24/2/18).

Para pemimpin dunia telah menyatakan kemarahan atas penderitaan warga sipil di Ghouta timur, yang oleh ketua PBB Antonio Guterres disebut sebagai “neraka di bumi,” namun sejauh ini mereka tidak berdaya untuk menghentikan pertumpahan darah di wilayah tersebut.

Saat ini Ghouta Timur benar-benar telah dikepung oleh pasukan rezim Assad, dan 400.000 penduduknya terjebak dan tidak dapat melarikan diri dari pengepungan yang mematikan tersebut.

Aktivis oposisi Suriah mengatakan pesawat tempur Rusia mengambil bagian dalam membombardir pinggiran timur kota Damaskus tersebut, di mana banyak orang bersembunyi di tempat penampungan bawah tanah dengan sedikit makanan dan persediaan medis di tengah blokade rezim Assad.

Menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa sejak gelombang pemboman yang dimulai pada hari Minggu lalu, sebanyak 492 warga sipil, termasuk 116 anak-anak dan 64 perempuan, telah terbunuh di Ghouta timur. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur: Hermanto Deli
Hak Cipta © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here