Rezim Assad Tetap Bombardir Ghouta Timur Meskipun PBB Menyerukan Gencatan Senjata

685
PBB Sebut Rezim Assad Lakukan Tiga Kali Serangan Kimia di Suriah Tahun Ini

Moslemtoday.com : Pasukan Rezim Assad kembali meluncurkan serangan darat dan udara di Ghouta Timur beberapa jam setelah Dewan Keamanan PBB menyerukan untuk gencatan senjata selama 30 hari di Suriah.

Pasukan Rezim Bashar al-Assad meluncurkan serangan kepada kelompok pejuang oposisi dari berbagai arah di wilayah tersebut. Pesawat tempur Suriah terus mengepung daerah tersebut untuk hari kedelapan berturut-turut.

PBB menyerukan gencatan senjata untuk mengevakuasi penduduk sipil sekitar 400.000 orang dari wilayah tersebut dan memungkinkan masuknya aliran bantuan pangan dan obat-obatan, seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (25/2/18).

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), lebih dari 500 warga sipil di Ghouta Timur telah kehilangan nyawa akibat pembantaian massal yang dilakukan rezim Assad sejak 18 Februari lalu.

Ghouta Timur adalah wilayah basis pertahanan kelompok pejuang oposisi di sebelah timur Kota Damaskus dan telah diblokade oleh pasukan rezim Assad sejak tahun 2013, dalam upaya untuk mengusir kelompok mujahidin tersebut.

Ratusan ribu orang tewas dalam pertempuran selama perang tujuh tahun di Suriah, dan jutaan orang terpaksa melarikan diri dari negara tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur: Hermanto Deli
Hak Cipta © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here