Ribuan warga Israel turun ke jalan tuntut Netanyahu mengundurkan diri

1181

Moslemtoday.com : Ribuan warga Israel menuntut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mengundurkan diri pada sebuah aksi demonstrasi di pusat kota Tel Aviv, Israel.

Channel 2 News Israel melaporkan ribuan orang menghadiri aksi demonstrasi anti-Netanyahu karena tuduhan korupsi.

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Israel dan tanda-tanda bertuliskan “perdana menteri kriminal”. Yang lain meneriakkan “koruptor mundur, koruptor mundur,” seperti dilansir dari Daily Sabah, Senin, (18/12/17).

Netanyahu telah diinterogasi oleh Kepolisian Israel sebanyak tujuh kali untuk menyelidiki dua kasus korupsi seputar pemimpin Israel yang telah lama berkuasa.

Para demonstran mengatakan bahwa mereka meyakini bahwa Netanyahu terlibat dalam kasus penyuapan, kecurangan dan pelanggaran wewenang.

Sementara itu, Netanyahu telah membantah dan menolak tuduhan tersebut dan menyebutnya sebagai kampanye negatif oleh pihak oposisi Israel melalui media mereka.

Protes anti-Netanyahu terus berlanjut dalam sebulan terakhir di Israel. Para pemrotes menuntut pihak berwenang untuk mengajukan tuntutan yang menggulingkan Netanyahu dari kekuasaannya. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah
Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here