Riyadh Diserang Rudal oleh Houthi, Arab Saudi : “Iran Tabuh Genderang Perang!!”

2467

Moslemtoday.com: Arab Saudi mengecam tindakan Iran yang menyuplai rudal ke milisi Syi’ah Houthi. Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman menyebut serangan rudal Houthi yang menargetkan Riyadh merupakan aksi nyata Iran untuk menabuh genderang perang terhadap Saudi dan sekutunya.

“Tindakan Iran yang memasok milisi Houthi di Yaman dengan rudal merupakan aksi agresi militer langsung. Ini bisa dianggap sebagai tindakan perang Iran melawan Saudi,” ungkap Pangeran bin Salman, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (7/11/2017).

Seperti diketahui, awal pekan ini milisi Houthi menembakan rudal ke wilayah Saudi. Rudal yang ditembakkan Houthi tersebut menargetkan Bandara Internasional King Khalid di Riyadh. Senjata itu berhasil ditembak jatuh pasukan Angkatan Udara Arab Saudi dan tidak menimbulkan kerusakan besar maupun korban jiwa.

Konflik Yaman meletus pada 2014 ketika kelompok pemberontak Hutsi yang didukung Iran melakukan kudeta terhadap pemerintahan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi dan menduduki ibu kota Sanaa dan sebagian besar wilayah Yaman, hingga memaksa pemerintah untuk mendirikan ibu kota darurat di kota pesisir Aden.

Pada 2015, Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi meluncurkan serangan udara untuk mengepung militer Hutsi di Yamana atas permintaan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi untuk melindungi negaranya dari pemberontak Houthi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here