Rouhani Ingin Kantor Pusat PBB Dipindahkan dari Amerika Serikat

68

Moslemtoday.com : Presiden Iran Hassan Rouhani menginginkan kantor pusat PBB di New York dipindahkan ke negara yang lebih baik. Pernyataan tersebut dikeluarkan Rouhani menanggapi sanksi baru AS yang melarang pejabat Iran dan keluarganya memasuki Amerika Serikat.

“Jika kita ditanya, kita tentu saja akan memilihnya, untuk kantor pusat PBB dipindahkan ke negara yang lebih aman dan lebih baik yang tidak memiliki sudut pandang sempit seperti yang telah kita saksikan,” kata Rouhani di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB, seperti dilansir dari Foxnews, Jumat, (27/9/2019).

Rouhani menyebutkan sejumlah pejabat Iran dan anggota keluarganya yang dilarang memasuki Amerika Serikat. Rouhani menyebut AS memanfaatkan posisinya sebagai negara tuan rumah untuk PBB.

“Ini adalah rumah perdamaian dan rumah komunikasi satu sama lain dan Amerika tidak boleh mengambil keuntungan dari posisinya sebagai tuan rumah dan hanya memberikan visa kepada siapa yang Amerika suka,” ungkap Rouhani.

Ketegangan antara Iran dan AS kembali meningkat selama lebih dari setahun sejak Trump menyatakan AS keluar dari kesepakatan nuklir Iran 2015, setelah itu AS memberlakukan kembali sanksi dan embargo ekonomi terhadap Iran. AS menyebut Iran telah melanggar bagian dari perjanjian itu, termasuk batasan uranium yang diperkaya. Iran juga membuat marah komunitas internasional dengan agresi regional dan dukungan untuk kelompok Houthi. (DH/MTD)

Sumber : Foxnews | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here