Rouhani Peringatkan Trump : “Jangan Bermain-main dengan Singa”

273

Moslemtoday.com : Presiden Iran Hassan Rouhani memperingatkan Presiden AS Donald Trump untuk tidak bermain-main dengan Iran. Rouhani mengingatkan kebijakan AS yang terus menekan Iran hanya akan membuat AS menyesal.

“Amerika harus tahu bahwa perang dengan Iran adalah induk dari semua perang. Mr Trump, jangan bermain dengan ekor singa, ini hanya akan menyebabkan penyesalan,” ungkap Rouhani, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (22/7/2018).

Sementara itu, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menolak negosiasi baru dengan Amerika Serikat. Khamenei memuji pernyataan Hassan Rouhani dimana dia mengancam akan menutup Selat Hormuz jika sanksi minyak diberlakukan terhadap Teheran.

Khamenei menegaskan bahwa tidak ada gunanya bernegosiasi dengan Amerika Serikat.

Amerika Serikat telah mengatakan kepada negara-negara sekutunya untuk menghentikan semua impor minyak dari Iran. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pemberlakuan sanksi AS terhadap Iran dan memutus masuknya dana ke Iran.

Presiden AS Donald Trump mengatakan kebijakan tersebut untuk menghentikan Iran mengembangkan senjata nuklirnya. Pada Mei 2018 lalu, AS menyatakan keluar dari perjanjian JCOPA dan memberlakukan kembali sanksi ekonomi terhadap Iran yang sempat ditangguhkan oleh perjanjian tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here