Rumah Sakit London Kewalahan Menghadapi ‘Tsunami’ Pasien Virus Corona

249

Moslemtoday.com : Rumah Sakit London di ibukota Inggris sedang kewalahan menerima gelombang pasien COVID-19 yang terus berdatangan. Menurut data terkini, sebanyak 465 orang telah meninggal dan sebanyak 9.529 orang telah positif terinfeksi virus corona di Inggris.

“Rumah Sakit London telah menyaksikan ledakan permintaan dari pasien yang sakit parah. Jumlah pasien akan meningkat dalam dua minggu ke depan,” kata Chris Hopson, Kepala eksekutif National Health Service, seperti dilansir dari The Jakarta Post, Kamis, (26/3/2020).

“Mereka berbicara tentang gelombang demi gelombang dan gelombang. Ibarat tsunami yang terus menerus,” tambah Hopson.

Pemerintah akan membuka Rumah Sakit darurat dengan kapasitas 4.000 tempat tidur di sebuah pusat pameran di London untuk merawat pasien virus corona. 10 fasilitas serupa sedang dibuat di seluruh negeri.

Hopson menambahkan bahwa masalah berurusan dengan peningkatan jumlah pasien diperburuk oleh tingkat ketidakhadiran yang belum pernah terjadi sebelumnya dari staf medis.

“Kami sekarang melihat 30, 40 dan bahkan beberapa tempat memiliki tingkat penyakit 50 persen. Di samping itu juga ada masalah dengan kapasitas ventilator di rumah sakit,” ujar Hopson. (DH/MTD)

Sumber : The Jakarta Post | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here