Rusia : “AS menyalahgunakan DK PBB untuk mencampuri urusan dalam negeri Iran”

444

Moslemtoday.com : Rusia mengecam AS karena menyerukan sebuah pertemuan Dewan Keamanan PBB dengan permintaan untuk mendukung pemrotes anti-pemerintah di Iran. AS berusaha untuk menyalagunakan mandat DK PBB, yang tidak menangani urusan dalam negeri suatu negara.

“Kami jelas menyesalkan hilangnya nyawa akibat demonstrasi yang rusuh. Namun, biarkan Iran mengatasi masalahnya sendiri, karena ini urusan dalam negeri Iran,” ungkap Duta Besar Rusia untuk PBB, Vassily Nebenzia seperti dilansir dari RT, Sabtu, (6/1/17).

Dia mengecam AS karena mengalihkan perhatian dari masalah internasional yang penting untuk ditangani oleh Dewan Keamanan PBB.

“Anda menghabiskan energi Dewan Keamanan, alih-alih memfokuskannya pada penanganan situasi krisis utama di Afghanistan, Suriah Libya, Irak, Yaman, DPRK, benua Afrika. Alih-alih itu, Anda mengusulkan agar kita mencampuri urusan dalam negeri suatu negara,” ungkap Vassily Nebenzia kepada Dubes Nikki Haley.

“Kami tidak ingin terlibat dalam destabilisasi Iran atau negara lain.” Dia juga mengingatkan Washington akan sejarahnya sendiri ketika menindak aksi protes.

“Jika kita mengikuti logika Anda, maka kita harus mengadakan pertemuan Dewan Keamanan setelah kejadian di Ferguson atau setelah pembubaran dengan paksa gerakan Pendudukan Wall Street di Manhattan,” tambah Dubes Rusia tersebut. (DH/MTD)

Sumber : RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here