Rusia: Kami Tidak Tertarik pada Perlombaan Senjata, Tetapi Terpaksa Melakukannya

119

Moslemtoday.com : Rusia tidak tertarik pada perlombaan senjata, tetapi terpaksa melakukannya sebagai tanggapan atas tindakan tidak bersahabat oleh NATO. Rusia telah menawarkan NATO pengurangan jumlah latihan di tengah pandemi untuk mencegah eskalasi lebih lanjut, tetapi aliansi tersebut merespons secara negatif.

“Semua tindakan yang diambil ditujukan secara eksklusif untuk memperkuat pertahanan, terbatas dalam skala dan sesuai dengan bahaya militer modern,” kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, seperti dilansir dari Sputnik, Ahad, (6/9/2020).

“Kami tidak tertarik dengan perlombaan senjata. Untuk mengurangi ketegangan, kami bermaksud untuk mematuhi keterbukaan informasi mengenai kegiatan militer,” tambah Shoigu.

Sergei Shoigu menyoroti pergerakan NATO di garis batas antara Rusia dan NATO. “Intensitas pengintaian udara NATO di dekat perbatasan Rusia meningkat lebih dari 30 persen dibandingkan tahun lalu, pada Agustus tahun lalu, ada 87 penerbangan, sekarang sekitar 120”, ungkap Shoigu.

Shoigu mengungkapkan bahwa NATO baru-baru ini meningkatkan upaya pengawasan udaranya. “Inisiatif ini masih relevan. Namun, Brussels memandangnya secara negatif. NATO belum siap untuk bekerja sama secara konstruktif untuk meningkatkan stabilitas regional”, ujar Shoigu. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here