Rusia: Normalisasi dengan Israel Tidak Akan Memberikan Stabilitas dan Solusi Bagi Palestina

75

Moslemtoday.com : Rusia memberikan pembelaan terhadap Palestina. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa kesepakatan normalisasi antara Israel, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain tidak akan memberikan stabilitas di Timur Tengah dan tidak akan memberikan solusi atas permasalahan Palestina.

“Rusia sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan termasuk anggota lembaga Quartet International (AS, Rusia, Uni Eropa dan PBB), telah dan akan selalu mengusahakan solusi yang komprehensif terhadap konflik di Timur Tengah,” ungkap pernyataan Kemenlu Rusia, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (18/9/2020).

Pernyataan tersebut menyinggung kembali pentingnya untuk menemukan solusi yang adil dan berkesinambungan terhadap permasalahan Palestina sebagai kesatuan dari seluruh solusi yang ada, termasuk Insiasi Perdamaian Arab dan solusi pembagian wilayah sesuai garis batas 1967.

Moskow telah mendorong para pemain regional dan global untuk kerjasama dan koordinasi untuk memecahkan masalahnya. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here