Rusia Sebut Negara-negara yang Ingin Selamatkan Suriah Harus Bekerja Sama dengan Assad

60

Moslemtoday.com : Negara-negara yang ingin menyelamatkan Suriah agar tidak berantakan harus mau bekerja sama dengan Presiden Bashar Assad. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov saat wawancara dengan surat kabar Turki Hurriyet Daily News.

“Assad adalah presiden Suriah yang sah, dia adalah pemimpin negara itu. Anda mungkin atau mungkin tidak menyukainya. Dia adalah pemimpin negara, dia memiliki rakyat, angkatan bersenjata, dan intelijen. Jika Anda ingin berada di antara negara-negara yang menginginkan untuk menyelamatkan nasib Suriah, Anda harus bekerja sama dengan Assad,” kata Peskov, seperti dilansir dari TASS News Agency, Selasa, (19/2/2019).

Menurut Peskov, Negara-negara Barat telah banyak melakukan kesalahan sepanjang waktu. Peskov mengingatkan untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Kita lihat ada Gaddafi [mantan pemimpin Libya Muammar Gaddafi]. Dia dikatakan sebagai orang jahat, kemudia dia digulingkan dan terbunuh. Lalu apa yang terjadi, negaranya juga ikut terbunuh bersamanya,” ungkap Peskov.

“Lihat, sekarang mereka mengatakan Maduro [Presiden Venezuela Nicolas Maduro] adalah orang jahat dan kita harus mengubahnya. Bagaimana jika besok mereka mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan Erdogan atau Putin? Apa yang akan terjadi kemudian? Siapa yang memiliki hak untuk putuskan ini? Kita seharusnya tidak melakukan kesalahan yang sama,” tegas Peskov.

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berulang kali menyatakan bahwa mustahil untuk bekerja sama dengan Assad. (DH/MTD)

Sumber : TASS News Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here