Said Aqil Sebut Kapolri Listyo Sigit Warga NU Cabang Nasrani

540
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber Foto: CNN Indonesia/Melani Putri)

Moslemtoday.com : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan sudah mengenal lama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Baginya, Listyo ialah warga NU cabang Nasrani.

Pernyataan itu disampaikan saat Listyo menyambangi Kantor PBNU di Salemba, Jakarta Pusat pada Kamis (28/1/2021) kemarin.

“Bagi saya, Pak Sigit ini sudah tidak asing lagi, bahkan bisa dikatakan warga NU cabang Nasrani,” kata Said di depan Kantor PBNU, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Said juga bercerita dirinya sudah mengenal Listyo sejak masih menjabat sebagai Kapolres Pati, Jawa Tengah. Ia juga selalu berjumpa dengan Listyo saat masih menjadi Kapolda Banten.

Menurutnya, Listyo merupakan seorang perwira polisi yang profesional dan menghormati kiai.

“Selama ini saya tahu beliau sangat hormat dengan kiai, dengan para ulama di Banten, dengan KH Maruf Amin sebelum menjadi Wapres sudah sangat dekat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Said mengatakan akan bekerja sama membantu Polri dalam memperkuat keutuhan NKRI. “Kerja sama kita tingkatkan, demi merawat, mengawal, menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengatakan tujuan kedatangannya ke PBNU selain untuk bersilaturahmi adalah mensinergikan program-program yang akan dijalankan di waktu mendatang.

Sumber : CNN Indonesia

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here