Sambut Ramadhan 1443 Hijriyyah, Buya ALIZAR Berikan Tausiyah di Wirid KORPRI Kota Padang Panjang

32

Padang Panjang, Humas_Sambut Ramadhan 1443 Hijriyyah/2022 Masehi, Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Padang Panjang Gelar Wirid atau pengajian di Islamic Center Padang Panjang dengan Penceramah Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga yang merupakan Kakankemenag Kota Padang Panjang, Jum’at (01/04/2022).

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Ramadhan adalah bulan penuh berkah, mari kita sambut dengan penuh semangat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Walikota juga mengajak semua yang hadir untuk saling ma’af mema’afkan sehingga memasuki Ramadhan dengan hati yang bersih.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, “Bulan Ramadhan dimana diturunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia,” ujarnya.

“Berbicara tentang Ramadhan banyak hal yang bisa dibahas, dalam kesempatan ini akan kita bahas tiga poin,” ulasnya.

“Pertama, Ramadhan adalah Bulan Ibadah dan ada peluang bersih dari dosa sehingga terpenuhi syarat untuk masuk surga; Ibadah itu dapat dibagi menjadi dua, ada yang tampak dan ada yang tersembunyi, dan diantara ibadah yang tersembunyi itu adalah Puasa Ramadhan,” jelasnya.

“Kedua, Ramadhan adalah bulan diampuni dosa; Dosa itu dibagi menjadi dua dosa besar dan dosa kecil, mengutip Hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam, Siapa yang Berpuasa pada Bulan Ramadhan dengan Iman dan mengharapkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala diampuni dosanya yang telah berlalu,” sambungnya.

“Ketiga, Ramadhan juga bulan untuk meningkatkan Ekonomi menandakan bulan penuh berkah, ekonomi berjalan lancar,” tukasnya.

Menutup tausiyahnya Buya H. Alizar menyampaikan bahwa, “bicara Ramadhan bicara perut dan dibawah perut, dua hal inilah yang dikendalikan di Bulan Ramadhan dengan Berpuasa dan ibadah lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan Doa menyambut Ramadhan yang langsung dipimpin oleh Kakankemenag dan dilanjutkan dengan Fa’fu Wasfahu (saling ma’af mema’afkan).(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here