Sambutan Rektor UIN Imam Bonjol Padang Atas Undangan KTT Konferensi Islam ASEAN ke-2 di Denpasar, Bali

46

Moslemtoday.com : Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof Dr. Martin Kustati, M.Pd mendapatkan undangan dari Kantor Atase Agama Kedutaan Arab Saudi di Indonesia untuk menghadiri acara KTT Konferensi Islam ASEAN ke-2 yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 23 Desember 2022 di Denpasar, Bali. Prof Dr. Martin Kustati, M.Pd menyambut baik undangan tersebut dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya konferensi yang bergengsi tersebut.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang bergengsi dalam rangka penyebaran dakwah Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai moderat khususnya di negara-negara ASEAN. Latar belakang peserta konferensi yang terdiri dari para ulama, akademisi, pimpinan organisasi masyarakat dari berbagai wilayah di ASEAN diharapkan mampu memberikan kontribusi pemikiran dan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang harmonis pada dunia Global,” ungkap Prof Martin Kustati kepada Redaksi, Selasa, 20 Desember 2022.

“Melihat perkembangan saat ini dimana fenomena Islam yang ekstrem terjadi di berbagai belahan dunia serta tingginya problematika keummatan yang kita hadapi bersama diharapkan dapat dicarikan solusinya dalam agenda ini,” tambah Prof Martin Kustati.

Kegiatan konferensi ini juga diharapkan menjadi wadah dan harapan besar untuk melakukan kerjasama dalam berbagai bidang keagamaan dalam rangka menyelesaikan masalah keummatan yang semakin kompleks yang dihadapi dunia Global.

Dengan hadirnya menteri urusan Islam, dakwah dan penyuluhan Kerajaan Arab Saudi, Menteri Agama Republik Indonesia, Kepala Atase Agama Kedutaan Arab Saudi diharapkan mampu melahirkan etalase kerjasama yang positif untuk mengembangkan peradaban Islam dalam berbagai bidang khususnya pada bidang pendidikan dan dakwah Islam di negara-negara ASEAN.

“Saya juga mengharapkan melalui kegiatan ini juga akan lahir kerjasama kepada UIN Imam Bonjol Padang sehingga bisa terlibat aktif dalam Kancah internasional dalam menyelesaikan urusan keummatan dengan keterlibatan selurus civitas akademikanya,” tambah Prof Martin Kustati.

Di samping Rektor UIN Imam Bonjol Padang, juga turut diundang dari Tokoh-tokoh Sumatera Barat lainnya, di antaranya : Rektor UNP Prof Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D, Rektor Unand Prof Dr. Yuliandri, SH, MH dan Ketua Yayasan Dar el-Iman Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA.

Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here