Sari Roti Hapus Klarifikasi Soal Aksi 212 Di Web Resmi

5908

Moslemtoday.com : Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, menghapus bantahan soal pembagian produk Sari Roti secara gratis pada aksi 2 Desember lalu di website resminya, www.sariroti.com.

Pantauan redaksi pukul 16.30 WIB, sore ini, bantahan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk sudah tak bisa dilihat lagi di website mereka. Padahal sebelumnya, bantahan terpampang di laman depan website. Postingan klarifikasi ditayangkan sejak Sabtu pekan lalu, atau sehari setelah berlangsungnya aksi 212.

Belum diketahui apa alasan Sari Roti menghapus postingan klarifikasi tersebut. Namun besar kemungkinan penghapusan dilakukan setelah muncul kehebohan di media sosial.

Di media sosial Twitter, Selasa (7/12), #boikotsariroti bahkan menjadi trending topic. Boikot produk Sari Roti muncul sebagai buntut kekesalan netizen yang tersinggung dengan klarifikasi Sari Roti mengenai Aksi Bela Islam Jilid III. Seiring merebaknya tagar boikotsari roti, foto membuang dan menginjak produk Sari Roti pun beredar luas di media sosial.

Kekecewaan netizen berbuah. Harga saham pemilik merek dagang Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), turun cukup dalam. Rabu, dua hari lalu, harga saham ROTI terpantau turun di level terendah sebesar 1,31 persen atau 20 poin di harga Rp 1.500.

Redaksi sempat mendokumentasi keterangan resmi berisi bantahan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk atas adanya pembagian roti gratis oleh pedagang keliling Sari Roti saat Aksi Bela Islam III. Berikut ini keterangan resmi Nippon Indosari Corporindo yang dihapus di web resminya.

PENGUMUMAN

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada aksi superdamai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya aksi superdamai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk senantiasa berkomitmen menjaga nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas aksi superdamai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) merupakan kejadian yang berada di luar kebijakan dan tanpa seizin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk menyampaikan bahwa:

Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang konsumen melalui salah satu agen yang berlokasi di Jakarta.

Pihak pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perizinan pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman di berbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk berkomitmen selalu menjaga nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.[dem]

Sumber : RMOL

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here