Saudi Arabian Airlines Buka Tujuh Penerbangan Gratis untuk Melaksanakan Perintah Raja Salman

1498

Moslemtoday.com : Saudi Arabian Airlines telah mengalokasikan tujuh penerbangan gratis Pesawat Boeing 777-300 -pesawat boeing jenis terbaru dengan peralatan modern- untuk membawa jamaah haji Qatar dari Doha ke King Abdulaziz International Airport di Jeddah.

Pembukaan tujuh penerbangan tersebut untuk melaksanakan perintah kerajaan untuk memberikan pelayanan khusus bagi jamaah haji Qatar. Saudi Arabian Airlines telah melakukan koordinasi dengan Otoritas Umum Penerbangan Sipil untuk membuka rute penerbangan tersebut.

Menurut jadwal yang ditetapkan otoritas penerbangan, pesawat tersebut akan berangkat pada 22-25 Agustus, sementara penerbangan kembali akan diberangkatkan pada tanggal 5 September setelah berakhirnya prosesi haji.

Sheikh Muhammed Al-Otaibi, Direktur Jenderal Perhubungan Udara di Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi mengatakan penerbangan Saudi Arabian Airlines akan segera diluncurkan setelah mendapat izin yang dari otoritas bandara Qatar, yang sampai hari ini belum diterima dari Qatar.

Al-Otaibi menambahkan bahwa bagi jamaah Qatar yang ingin melakukan perjalanan melalui bandara Dammam atau Al-Ahsa, mereka akan diterbangkan sesuai dengan jadwal penerbangan Saudi yang telah dijadwalkan atau melalui penerbangan khusus jika diperlukan. Al-Otaibi menegaskan bahwa semua biaya yang dibutuhkan dalam penerbangan ini ditanggung oleh Raja Salman.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil telah mengarahkan semua bandaranya memberikan semua bantuan yang diperlukan bagi jamaah haji Qatar untuk melaksanakan Keputusan Kerajaan. Kerajaan juga memerintahkan untuk mengalokasikan slot waktu yang diperlukan bagi Saudi Airlines untuk melakukan penerbangan dari Doha untuk membawa jamaah haji Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here