SBY, JK, Ahmad Syaikhu hingga Surya Paloh Duduk Semeja dengan Anies, Sinyal Positif Menuju RI 1?

351

Sosok Anies Baswedan kian melijit pasca mendapat dukungan dari NasDem sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Seperti diketahui Anies juga baru merampungkan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan langsung mendapat simpati publik.

Bahkan saat perpisahaan Anies dengan warga DKI Jakarta, mantan rektor Universitas Paramadina itu dielu-elukan sebagai ‘presiden’. 

Baru-baru ini jalan menuju RI 1 tersebut seolah makin terbuka lebar setelah foto Anies duduk semeja dengan sejumlah elite parpol tersebar di media massa.

Pertemuan itu dihadiri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla dalam momen pernikahan anak Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al Jufri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022).

Selain bertemu SBY dan Jusuf Kalla, Anies diketahui juga bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dalam foto yang diterima Kompas.com, Anies bersama para elite politik itu duduk dalam satu meja bundar.

Saat ditanya apa topik pembicaraan pada kesempatan tersebut, Anies mengaku hanya mengobrol biasa dengan para tokoh tersebut.

Ia pun mengaku pertemuan itu tergolong bersuasana ceria.

“Namanya juga resepsi, kalau resepsi kita ngobrol biasa. Iya, riang gembira. Jadi ceria aja suasananya,” tutur Anies di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Ia menambahkan, dirinya sempat diberikan selamat oleh para tokoh tersebut karena tuntas menjalankan kewajibannya sebagai Gubernur DKI.

Anies mengatakan, saat itu banyak yang bergurau kapan tepatnya dirinya bakal purnatugas.

“Dan alhamdulillah sudah selesai semua tugas. Jadi tadi itu pada ngucapin selamat sambil lihat jam, ‘Berapa jam lagi (lengser), Pak Gubernur?’. ‘Iya, Pak, empat jam lagi selesai’, gitu, ya,” urainya.

Minggu kemarin adalah hari terakhir Anies menjabat sebagai Gubernur DKI. Ia resmi purna tugas usai genap memimpin Jakarta 5 tahun.

Sumber : Serambinews.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here