Segera Pulang, Habib Rizieq Shihab Ingin Disambut Seperti Ayatollah Khomeini

13208

Moslemtoday.com : Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia ‘dalam waktu dekat’ menyusul penetapan sebagai tersangka UU Pornografi, dan ‘berharap terjadi penyambutan seperti saat Ayatollah Khomeini pulang ke Teheran ketika Revolusi Iran,’ kata seorang kuasa hukumnya.

Sugito Atmo Pawiro seorang kuasa hukumnya mengatakan, Habib Rizieq berharap kepulangannya ke Indonesia akan disambut seperti tokoh Revolusi Iran Ayatollah Khomeini ketika kembali dari pengasingan ke Teheran pada 1979. “Bahwa kepulangan beliau itu berharap seperti penyambutan Ayatollah Khomeini ketika pulang dari Prancis ke Teheran ketika Revolusi Iran,” ujar Sugito.

Sugito yang sedang berada di Mekkah dan telah bertemu dengan Rizieq Shihab, mengonfirmasi kepada BBC Indonesia bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) saat ini masih berada di Arab Saudi.

Menurut dia, Habib Rizieq siap menghadapi hukum. Tidak akan lari. Dia menyatakan, polisi tidak perlu khawatir kliennya tidak taat hukum. ”Pak Habib semakin semangat dengan adanya permainan hukum oleh kepolisian. Kami akan hadapi,” ungkapnya.

Dia mengklaim, kepulangan Rizieq akan disambut oleh umat FPI dan simpatisan sang imam besar tersebut. Konsepnya seperti Sayyid Ayatollah Ruhollah Khomeini ketika pulang dari pengasingan di Perancis ke Iran. ”Pak Habib akan disambut banyak umat. Ya, seperti Sayyid Ayatollah Ruhollah Khomeini itu,” jelasnya.

Bandara yang menjadi saksi kepulangan Rizieq adalah Soekarno Hatta. Menurut Sugito, berbagai persiapan telah dilakukan. Dia menyebutkan, para umat dan simpatisan telah siap 90 persen. ”Yang 10 persen tinggal eksekusi saja. Tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya.

Sumber : BBC | Detikcom | JPNN

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here