Sehari Sebelumnya Minta Damai, Syi’ah Houthi Hujani Arab Saudi dengan 7 Rudal pada Malam Hari

1726

Moslemtoday.com : Pasukan Angkatan Udara Arab Saudi berhasil mencegat dan menghancurkan tujuh rudal yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi pada Ahad malam. Padahal sehari sebelumnya, Houthi dilaporkan meminta damai dengan pasukan koalisi Arab karena semakin terdesak di medan perang Yaman.

“Tindakan agresif dan bermusuhan ini dari kelompok Houthi yang diback-up langsung oleh Iran membuktikan bahwa rezim Iran terus mendukung kelompok bersenjata ini dengan kemampuan militer untuk menargetkan Arab Saudi,” kata juru bicara Koalisi Arab Turki al-Maliki, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (26/3/18).

Turki al-Maliki menegaskan bahwa pasukan pertahanan udara Arab Saudi mampu mencegat dan menghancurkan tujuh rudal balistik tersebut.

Kolonel Turki al-Maliki menjelaskan bahwa tiga rudal diarahkan ke ibu kota Riyadh, 2 ke Jazan, 1 ke Najran dan 1 ke Khamis Musyaith dan diluncurkan tanpa pandang bulu untuk menargetkan wilayah dan penduduk sipil.

Kolonel Turki al-Maliki mengingatkan bahaya rezim Iran terhadap keamanan regional dan internasional dan menegaskan penembakan rudal balistik terhadap kota dan penduduk sipil bertentangan dengan hukum humaniter internasional.

Sebelumnya diberitakan bahwa Dewan Politik Tertinggi Houthi dilaporkan telah telah menyerukan perdamaian dengan pasukan koalisi Arab, seperti dilansir dari Sputnik.

“Memilih perdamaian mungkin waktu yang tepat saat ini, tetapi kita tidak boleh menyerah setelah semua pengorbanan. Kita perlu berjuang untuk rekonsiliasi dan menawarkan tangan kita kepada Yaman untuk melindungi rakyat yang tertindas dan meringankan penderitaan,” ungkap ketua dewan politik  Houthis, Saleh al-Samad.

Pemimpin Houthi tersebut mengatakan bahwa Koalisi Arab telah mendapatkan sebagian besar wilayah basis pertahanan mereka di Yaman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Sputnik | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here