Sekelompok Pria Bersenjata Serang Pangkalan Militer Saudi di Taif, 1 Petugas Keamanan Tewas

1346

Moslemtoday.com : Beberapa perwira militer Saudi dilaporkan terluka dalam serangan dari sekelompok pria bersenjata di Pangkalan Militer di Kota Barat Taif, Arab Saudi. Sebelum menyerang pangkalan tersebut, sekelompok pria itu membunuh seorang petugas keamanan dan menyita senjatanya.

“Dia (Wakil Sersan Abdullah Mashary Al Quraishi) sedang melaksanakan tugasnya dan mengelola lalu lintas di Jalan Angkatan Darat di distrik Taif ketika dia ditikam oleh salah satu penyerang. Abdullah Mashary terluka parah,” kata sumber seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (31/5/2018).

“Dia dibawa ke rumah sakit dan meninggal karena luka-lukanya,” dikutip oleh Surat Kabar Saudi, Sabq.

Surat Kabar Sabq melaporkan ada beberapa tentara terluka dan salah satu penyerang mengalami luka dan ditangkap. Yang lainnya melarikan diri dari lokasi penyerangan.

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan situasi panik di tempat kejadian dan terdengar beberapa kali suara tembakan.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kelompok-kelompok teroris seperti ISIS dan al-Qaeda telah meminta para pengikutnya untuk melakukan penyerangan terhadap target-target militer. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Sabq | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here