Sempat Bermusuhan, Emir Qatar Kibarkan Bendera Arab Saudi Usai Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

70

Moslemtoday.com : Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad terlihat mengibarkan bendera Arab Saudi dan mengalungkannya di lehernya setelah Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang penggemar menyerahkan bendera Saudi kepada Sheikh Tamim yang tersenyum dan kemudian mengalungkan bendera Saudi ke lehernya. Sheikh Tamim kemudian melambaikan tangan ke arah kerumunan yang bersorak, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (23/11/2022).

Hal ini adalah pemandangan yang menarik. Jika kembali ke tahun 2017-2022, pemandangan yang seperti ini merupakan sesuatu yang langka di tengah menegangnya hubungan kedua negara pada tahun tersebut.

Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar dari tahun 2017 hingga Januari 2021 atas tuduhan bahwa Qatar mendukung terorisme. Namun, Pemerintah Qatar membantah tuduhan itu.

Sejak Januari 2021, Arab Saudi dan Mesir memimpin upaya untuk memperbaiki kembali hubungan dan kembali menunjuk duta besar untuk Qatar. Putra Mahkota MBS telah mengunjungi Qatar pada akhir tahun lalu dalam perjalanan resmi pertamanya ke Qatar sejak ia dinobatkan sebagai putra mahkota pada tahun 2017.

Dikutip dari Al Arabiya, Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina di Stadion Lusail dengan skor 2-1 dalam laga pertama mereka di fase grup Piala Dunia 2022. Arab Saudi memimpin klasemen sementara dengan raihan 3 poin.

Masih ada 2 laga lagi yang akan dihadapi oleh Timnas Arab Saudi untuk lolos ke babak berikutnya, yakni melawan Polandia pada Sabtu, 26 November mendatang dan melawan Meksiko pada Kamis, 1 Desember mendatang.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here