Sempat Dipulangkan ke Ankara, Duta Besar Turki untuk AS Kembali Bertugas di Washington

519

Moslemtoday.com : Duta Besar Turki untuk AS, Serdar Kilic dipulangkan ke Ankara pada pertengahan bulan Mei lalu sebagai aksi protes Turki terhadap AS atas pemindahan kedubes AS dari Tel Aviv ke Jerusalam.

Sedar Kılıç dilaporkan telah bertemu dengan Presiden Erdoğan dan Perdana Menteri Binali Yıldırım untuk membahas langkah kedutaan AS tersebut dan pembunuhan Israel terhadap ratusan warga Palestina di Jalur Gaza.

Hari ini, Serdar Kilic telah kembali ke Washington untuk melaksanakan tugas-tugas diplomatiknya. Serdar Kilic kembali ke Washington pada Kamis (31/5) kemarin, seperti dikutip dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Jumat, (1/6/2018).

Duta Besar Turki akan melanjutkan tugasnya di Washington untuk mempersiapkan pertemuan tingkat tinggi antara Menteri Luar Negeri Turki Cavusoglu dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada tanggal 4 Juni mendatang di Washington.

Dikutip dari Daily Sabah, saat berbicara kepada saluran televisi Turki pada hari Rabu kemarin, Menteri Luar Negeri Turki Cavusoglu mengatakan Serdar Kılıc akan kembali ke Washington untuk mempersiapkan pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

“Seperti yang Anda tahu, kami tidak menariknya secara permanen, itu bukan hal yang benar untuk tidak memiliki duta besar di Washington,” kata Çavuşoğlu. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency, Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here