Seorang Bocah Palestina ditangkap, ditutup matanya, dipukul dan dipenjara oleh Tentara Israel

621

Moslemtoday.com : Seorang anak laki-laki Palestina berusia 16 tahun, yang ditunjukkan dalam foto ditangkap, ditutup matanya dan dipukul oleh pasukan tentara Israel dalam aksi protes menentang keputusan AS atas kota Jerusalem.

Foto Fawzi al-Junaidi yang ditutup matanya dan dikelilingi oleh lebih dari 20 tentara Israel membuat kemarahan orang-orang Palestina dan mendapat kecaman luas karena dibagikan di media sosial awal pekan ini dengan mengutuknya sebagai perwakilan dari apa yang mereka katakan: “Kriminalisasi Angkatan Bersenjata Israel (IDF) terhadap anak-anak Arab”.

Fawzi al-Junaidi terlihat bingung dengan mengenakan baju kaos abu-abu dan celana jins robek saat puluhan tentara berkerumun di sekelilingnya membawa senjata dan memakai perlengkapan pelindung, termasuk helm dan bantalan lutut.

Dilansir dari Independent, (Jumat, 15/12/17), pengacara Farah Bayadsi yang memberikan bantuan hukum kepada Fawzi mengatakan: “Anak itu melarikan diri dari gas air mata dan kemudian dipukul dengan sebuah senapan, lalu ditutup matanya, dan dibawa ke pos pengamanan dan kemudian dimasukkan ke penjara Ofer yang terkenal di Israel.”

Anak itu ditangkap pada hari Kamis, (7/12/17) di tengah berlangsungnya demonstrasi di Tepi Barat, Jerusalem Timur dan Jalur Gaza .

Dilansir dari Al Jazeera, Saat ini Fawzi tengah menghadapi persidangan di pengadilan militer Israel. Dia didakwa melempar batu ke pasukan tentara Israel saat aksi protes, namun Fawzi menyangkalnya. Pengadilan menunda putusan hukum atas Fawzi sampai 18 Desember nanti.

“Pengadilan telah meminta perpanjangan waktu atas penangkapan Fawzi selama persidangan awal,” ungkap Bayadsi, yang bekerja di bawah Lembaga Perlindungan Internasional untuk anak-anak Palestina. (DH/MTD)

Simak Videonya :

Sumber : The Independent, Al Jazeera
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here