Seorang Pria Palestina Penderita Gangguan Jiwa Ditembak Mati Tentara Israel di Tepi Barat

823

Moslemtoday.com : Seorang pria Palestina ditembak mati oleh tentara Israel di wilayah Tepi Barat. Pejabat Palestina menuturkan ternyata pria tersebut penderita gangguan jiwa.

Haaretz melaporkan pria yang tewas itu bernama Zakariya Khamed (38). Khamed disebut ditembak oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) usai mendadak berlari menuju pos militer yang berada di gerbang Desa Silwad.

“Pasukan Israel mengidentifikasi tersangka lari menuju pos IDF di Silwad. Karena itu, pasukan (kami) menembak tersangka yang menyebabkan kematiannya” ujar juru bicara militer Israel, sebagaimana dikutip dari Russia Today, Ahad (28/8/2016).

Ketika ditanya mengenai apakah pria tersebut memegang senjata, Media Israel mengutip pernyataan otoritas Palestina menegaskan, “ketika diperiksa, tidak ditemukan keberadaan senjata apa pun di jenazah Khamed.”

Insiden salah tembak seperti ini bukanlah yang pertama kali dilakukan tentara Israel. Pada Juni, seorang remaja Palestina, Mahmoud Badran (15) tertembak mati saat sedang berada dalam kendaraan. Insiden itu terjadi ketika tentara Israel terlibat bentrok dengan sekumpulan remaja yang sedang melempari batu ke arah mobil milik Israel. Namun yang disayangkan adalah Badran hanya kebetulan lewat di lokasi bentrokan ketika mendadak timah panas menghantam tubuhnya.

Sumber : Russia Today

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here