Serangan Al-Qaeda Tewaskan Enam Tentara UEA di Yaman

1107

Moslemtoday.com : Enam tentara pasukan anti-militan yang dibentuk Uni Emirat Arab dilaporkan tewas dan lainnya diculik pada Rabu (2/8) dalam serangan bom bunuh diri Al-Qaeda di selatan Yaman.

Pelaku serangan bom bunuh diri meledakkan kendarannya dekat kamp militer pasukan keamanan di Provinsi Shabwa, sebut pejabat militer Yaman yang tidak ingin disebutkan namanya, sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Kamis, (3/8/2017).

Dua kendaraan milik pasukan tersebut hancur dalam serangan bom bunuh diri itu, sementara pasukan yang tengah berjaga di dekat kamp tersebut diculik oleh militan Al-Qaeda.

Pejabat tersebut mengatakan para korban merupakan bagian ‘pasukan elit’ yang dibentuk Uni Emirat Arab dan Saudi untuk mendukung pasukan Presiden Abedrabbo Mansour Hadi melawan pemberontak Houthi.

Gerilyawan Al-Qaeda tetap aktif melakukan serangan di Yaman selatan dengan memanfaatkan celah keamanan di antara perang pasukan Pemerintah Mansour Hadi yang diakui secara internasional memberrantas pemberontak Houthi.

Adapun pertempuran melawan Houthi dan pendukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh di Yaman telah menewaskan lebih dari 8000 orang serta melukai 44,500 lainnya, kebanyakan merupakan warga sipil. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here