Serangan Bom Bunuh Diri Targetkan Masjid di Nigeria, 11 Jamaah Tewas

419

Moslemtoday.com : Serangan bom bunuh diri menargetkan sebuah masjid di Nigeria dan menewaskan 11 orang jamaah. Insiden tersebut terjadi di kota Gamboru, di negara bagian Borno, Nigeria. Di tempat ini kelompok teroris bersenjata Boko Haram sebelumnya melakukan sejumlah serangan.

Saksi mata mengatakan pemboman tersebut terjadi saat jamaah sedang melakukan sholat subuh. “Saya sedang dalam perjalanan menuju shalat subuh, lalu saya mendengar suara ledakan bom keras di dalam masjid,” ungkap pekerja kemanusiaan Ali Mustapha, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (4/1/18).

“Masjid itu hancur dan terbakar. Setelah beberapa jam, saat kami mengevakuasi orang-orang, kami melihat 11 mayat jamaah dan seorang mayat pembom bunuh diri,” ungkap Mustapha.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab sejauh ini, namun area dan jenis serangan tersebut menjadi ciri khas Boko Haram. Kelompok tersebut telah melancarkan serangan bersenjata di Nigeria timur laut sejak 2009.

Konflik tersebut telah menyebabkan setidaknya 20.000 orang tewas dan mengungsi lebih dari 2,6 juta. Meski mendapat serangan balik dari koalisi internasional, Boko Haram tetap eksis di daerah tersebut dan sering melakukan serangan bunuh diri terhadap warga sipil. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here